Ini 5 Bahan Kemeja yang Bagus dan Nyaman Digunakan



Kain Katun, bahan kemeja yang menyerap keringat

Kain katun tentulah sudah sangat populer di Indonesia. Selain terkenal akan kekuatannya dalam menyerap keringat, kain katun juga sangat nyaman di kulit. Kain katun terbuat dari serat kapas yang komposisinya berbeda-beda untuk tiap jenisnya. Kain jenis ini pun tidak hanya diolah menjadi kemeja, namun sering digunakan untuk bahan kaos pula. Tahukah kamu kalau kain katun itu banyak banget jenisnya? Hayoo apa aja? Inilah beberapa jenis kain katun spesial khusus buat kamu.

1. Kain Katun Organik

Kain Katun Organik terbuat dari 90%-100% kapas. Kualitas dari katun organik ini termasuk kualitas yang premium. Tentunya harga kain katun jepang pun relatif mahal, ya! Namun, hal ini setimpal dengan warna kainnya yang cerah, glossy, dan penyerapan keringat yang sangat bagus kok. So, ngapain takut rugi?

2. Kain Linen

Kain Katun Linen terbuat dari campuran kapas dan serat pohon rami. Harga kain katun ini tergolong relatif mahal, karena memang proses pembuatannya agak rumit. Selain menyerap keringat dengan baik, keunggulan lain dari katun ini adalah terasa dingin di kulit kamu. Serasa ada kulkas di badan kamu, lho… canda yaa ;)

3. Kain Silk

Kain Silk adalah kain yang terbuat dari serat sutra. Karena terbuat dari sutra, jenis kain katun ini mempunyai bahan yang licin, ringan, dan halus. Kain sutra juga sangat cocok digunakan untuk pakaian formal dan mewah, karena jenis kainnya yang mengkilap. Mengkilap, seperti tanpa kaca… upss! Harga kain ini juga tergolong relatif mahal. Tapi tenang aja, masih pas kok di kantong kamu!

4. Kain Toyobo 

Nah, kalau kamu sudah tau katun jepang, kain toyobo ini mirip banget dengan katun jepang. Tapi jangan salah, keduanya pasti punya beberapa perbedaan kok. Kain toyobo ini lebih jatuh dan glossy (kinclong) gitu dibandingkan katun jepang. Walaupun lebih jatuh, tapi kain toyobo ini lebih kaku dan lebih tebal dibandingkan katun jepang, lho guys! Aneh tapi nyata ya? Kelebihan kain toyobo adalah ringan dipakai dan seratnya rapat (gak menerawang). Kualitasnya adalah yang terbaik dibandingkan katun lainnya. Cocok banget kamu jadikan gamis, karena karakteristiknya tersebut. 

5. Katun Inma 

Katun inma adalah kain yang terbuat dari spun poly, jadi tidak 100% dari katun. Kalau dibandingkan dengan Toyobo, katun inma ini gak terlalu mengkilap. Katun ini sama-sama gak menerawang lho, dan juga cocok dijadikan bahan gamis karena bahannya yang dingin dan lemas. Sayangnya, kain ini tidak menyerap keringat dengan baik, tapi tetap tertolong oleh bahannya yang dingin dan halus kok! 


Comments

Popular posts from this blog

Pemanfaatan Kain Perca

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis yang Mudah dengan 2 Bahan

Cara Merawat Baju Digital Print