Pemanfaatan Kain Perca

Kain perca yang dihasilkan banyak jenis bahannya dan bervariasi corak dan warnanya. Limbah kain perca dapat dibuat sebagai bahan dasar kerajinan yang cukup unik dan menarik. 

Apa manfaat kain perca sebagai bahan kerajinan :

  • Memanfaatkan kain perca sebagai bahan kerajinan dapat mengurangi limbah dan lebih efektif dapat mendaur ulang produk jadi. Kain perca sangat mudah didapatkan dari berbagai penjahit atau pusat konveksi dan dari segi harga juga cenderung lebih murah karena sebenarnya terbuat dari sisa-sisa kain yang digunakan.
Untuk dapat membuat kerajinan berbahan perca anda perlu memahami teknik menjahit tambal sulam ang benar. Jika anda mempelajari teknik menjahit kain perca yang tepat, maka anda dapat membuat berbagai kerajinan yang menarik dan unik. 
1. Proses pembuatan kreasi kain perca sendiri bisa dilakukan dengan cara menggunakan mesin jahit ataupun tangan.
2. Banyaknya teknik yang diterapkan pada kerajinan dari kain perca memungkinkan kita untuk lebih bebas berkreasi sesuai dengan kebutuhan.

Karakteristik Kain Perca
1. Berukuran kecil
Kain perca merupakan kain sisa jadi ukuranna cenderung lebih kecil. Bila kita ingin membuat kerajinan tangan dari bahan ini, anda bisa menggabungkan beberapa potongan untuk mendapatkan motif yang lebih menarik
2. Berbentuk Potongan
 Kain perca terdiri atas potongan-potongan kain yang tidak beraturan satu sama lain. Jadi harus menggabungkan bagian-bagian tersebut menjadi kerajinan yang unik.
3. Motifnya beragam





Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis yang Mudah dengan 2 Bahan

Cara Merawat Baju Digital Print